Berpikir-Menulis

Berpikir-Menulis

Rabu, 01 Januari 2014

Humor Politik: SBY Vs Tony Abbott

Media elektronik dan cetak  nasional medio November 2013 sempat didominasi berita hal penyadapan yang dilakukan pihak intelijen Australia terhadap beberapa pejabat dan tokoh penting Indonesia, utamanya Presiden SBY.
Tak urung skandal tersebut sempat membuat hubungan kedua negara menjadi panas. Indonesia menjadi gerah atas aksi tak bersahabat yang dilakukan pihak Australia tersebut. Apalagi tuntutan Indonesia agar pemerintah Australia meminta maaf atas kasus tersebut, jelas ditolak oleh Tony Abbott, selaku PM Australia. Dubes Indonesia untuk Australia sempat dipanggil pulang, berbagai kerjasama bilateral kedua negara ditinjau ulang dan ditangguhkan. Muncul aksi demonstrasi 'anti Australia' di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, konon kabarnya terjadi saling serang di dunia maya oleh kedua belah pihak.
Skandal penyadapan 'Australia' terhadap 'Indonesia', yang berbuntut memburuknya hubungan kedua negara,   saya  tampilkan dalam bentuk komik parodi  "SBY Vs Tony Abbott".
Komik humor 'SBY Vs Tony Abbott', pertama kali saya unggah dibeberapa grup Facebook yang saya ikuti,  tanggal 20-23 November 2013.
Dan, akhirnya pada tanggal 24 November 2013, satu segmen dari komik tersebut masuk dalam berita Liputan 6 SCTV.
Komik 10


Komik 1
Komik 2




Komik 3
Komik 4
Komik 5
Komik 6
Komik 7
Komik 8
Komik 9





Tidak ada komentar:

Posting Komentar